Udha Furniture


"JASA DESAIN INTERIOR & PRODUKSI FURNITURE"
Office. Jl. Mustang No.10 RT.1/RW.1, Kel. Putat Jaya - Kec. Sawahan, Surabaya - 60255, Jawa Timur - INDONESIA.
Phone. (+62)896-8565-7012

UDHA FURNITURE LOCATION

Rabu, 05 September 2018

Cara Rubah Dapur di Rumah Jadi Kafe Pribadi

Beberapa Cara Untuk Merubah Dapur Rumah 
Menjadi Cafe Pribadi

by. Yudha Marwan
Owner of Udha Furniture


Kongko di kafe sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Di sana, Anda bisa memilih berbagai makanan dan minuman sesuai selera. Namun, Anda harus mengeluarkan duit yang cukup banyak untuk sekali kongko. Hal itu tentu bisa mempengaruhi kondisi finansial Anda. Karena itu, kenapa tidak mencoba menciptakan kafe sendiri di rumah??
Salah satu hal yang membuat seseorang betah berlama-lama di kafe adalah Kursi dan Sofa.
Nah, Anda pun sebenarnya bisa mendapatkan kenyamanan yang sama di rumah. Anda mungkin ingin melakukan investasi untuk kafe pribadi Anda dengan membeli kursi kafe nyaman dan menyesuaikan dengan ruangan yang ada. Perabot tambahan yang mendukung seperti rak juga Anda investasikan untuk mengoleksi kemasan kopi ataupun minuman lain yang mendukung suasana.
Namun, apakah hal tersebut sudah cukup??? 
Cobalah untuk mengikuti tips berikut agar Anda dapat membawa suasana kafe ke rumah secara nyata :

1. Tentukan Konsep Terlebih Dahulu
Sebelum membeli semua perabotan untuk kafe pribadi, Anda harus menentukan terlebih dahulu konsep kafe seperti apa yang ingin diadopsi. Jangan sampai Anda asal-asalan memilih perabotan tanpa konsep yang jelas, sehingga Anda kehilangan suasana kafe.
Jika Anda memilih kafe dengan Konsep Industrial, Anda bisa mulai membeli meja dan kursi kafe tinggi ala bar yang tetap nyaman digunakan untuk bekerja menghadap laptop.
Jika Anda menyukai kafe dengan suasana cozy dan chic, coba pilih sofa empuk yang dipadukan dengan bantal duduk berbagai warna yang cantik. Anda juga dapat mencoba untuk menggunakan kursi kafe yang diberikan sedikit aksen unik tetapi simple untuk mendapatkan suasana tersebut.

2. Jangan Ragu Eksekusi Ide Paling Aneh
Semakin unik ide dan konsep, kafe kian menarik untuk dikunjungi. Karena itu, tak ada salahnya untuk mengaplikasikan ide paling gila.
Beberapa ide aneh dari kafe saat ini adalah dengan menggantung sepeda kayuh atau menempel roda kemudi kapal di dinding. Atau Anda punya ide lebih menarik lainnya? Jangan ragu untuk mengeksekusinya segera.
Jika bingung, sedikit bantuan dari penyedia Jasa Desain Interior akan sangat memudahkan proses mewujudkan ide memiliki kafe pribadi di rumah ini.

3. Buka Jendela Lebar-lebar
Bersyukurlah jika dapur Anda sudah dilengkapi dengan jendela besar. Sebab, Anda hanya perlu membukanya lebar-lebar. Jika Anda tidak punya, tak ada salahnya membuat satu yang cukup lebar. Saat ini, kafe dengan tema semi outdoor banyak diminati.
Kelihaian memadukan ruangan terbuka dan tertutup bisa menimbulkan suasana yang berbeda dan mengasyikkan. Agar semakin nyaman suasananya, berikan lilin wangi agar lebih nyaman. 
Jika Anda tertarik dengan konsep semacam ini juga, jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias yang unik. Tanaman hias yang dipasang ini punya banyak kelebihan. Pertama tentu saja untuk memperlancar sirkulasi udara dan membuatnya lebih sejuk.
Konon, melihat tanaman dalam waktu tertentu bisa membuat Anda lebih rileks dan lepas dari stres, terutama yang memiliki warna hijau. Jadi, cobalah untuk memajang aneka tanaman hias yang menyegarkan untuk mencuci mata Anda.

4. Ciptakan Etalase Anda Sendiri
Di kafe-kafe yang Anda kunjungi, Anda bisa dengan mudah menemukan etalase berisi produk dari kafe tersebut.
Misalnya, toples-toples berisi biji kopi pilihan yang menjadi dekorasi tambahan di ruangan. Anda bisa dengan mudah mengadopsi cara itu ke dapur Anda sendiri. Bagaimana caranya? Mudah sekali.
Pilih bahan makanan apa saja yang memiliki bentuk dan warna yang menarik, lalu masukkan ke dalam toples transparan untuk memamerkan kecantikannya. Bahan makanan ini bisa beragam, misalnya pasta kering, butiran merica, bubuk cabai, dan lain-lain.
Namun, pada umumnya berikan kue kering ringan karena lebih mudah disusun dan memberikan suasana estetika tersendiri. Di samping itu, kue kering juga tidak mudah rusak sehingga Anda tidak kesulitan untuk menjaga kondisi makanan.
Untuk etalasenya, gunakan etalase dengan warna natural atau cokelat seperti yang dilakukan oleh pemilik kafe pada umumnya. Warna ini akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk menerapkan desain manapun tanpa kesulitan. Susun atau pasang di rak dinding atau meja di dapur, etalase bikinan sendiri pun sudah siap memeriahkan kafe pribadi Anda.

Tidak ada komentar:

FILOSOFI TAHUN BARU 2019

Catatan U-dha Furniture by. Yudha Marwan, ST. Bukan Sekadar Perayaan, Ternyata Ini 5 Filosofi Tahun Baru Jangan hany...