Udha Furniture


"JASA DESAIN INTERIOR & PRODUKSI FURNITURE"
Office. Jl. Mustang No.10 RT.1/RW.1, Kel. Putat Jaya - Kec. Sawahan, Surabaya - 60255, Jawa Timur - INDONESIA.
Phone. (+62)896-8565-7012

UDHA FURNITURE LOCATION

Senin, 20 Agustus 2018

Strategi Marketing Usaha / Bisnis Furniture

Oleh : Yudha Marwan

Jasa Desain Interior & Produksi Furniture


Bisnis Furniture sebenarnya masih mempunyai prospek yang cukup bagus. Tetapi untuk bisa tetap eksis diperlukan usaha yang tak mudah karena kompetisi sudah semakin ketat. 

Berikut ini ada beberapa tips yang sangat berguna bagi pengusaha furniture untuk meningkatkan omsetnya. 

Tips, strategi dan trik untuk meningkatkan pemasaran bisnis furniture : 
  1. Tentukan Target Market Dengan Jeli. Pilihlah target market yang benar-benar ingin anda tangkap. Dengan menentukan target market yang tepat, maka anda akan lebih fokus dalam menentukan strategi pemasarannya. 
  2. Perkenalkan Toko Anda. Agar dapat dikenal secara luas oleh target market, anda harus mengkomunikasikan toko anda dengan berbagai cara. Misalnya : membagi brosur, memasang spanduk atau beriklan di majalah / radio lokal yang harganya masih terjangkau, jangan lupa menggunakan kekuatan media internet yang sangat luas dan gratis ini, bisa lewat facebook, blog, twitter. Tinggal upload foto produk furniture anda, beri keterangan, tag teman, dan bersiaplah mendapat calon pelanggan online anda. Yang perlu diingat dalam setiap komunikasi iklan adalah membuatnya semenarik mungkin, agar dapat menguras perhatian orang ke produk anda. Misalnya dalam spanduk, bahasa iklan yang menarik adalah "Harga mahal sudah bukan zamannya !!!", "Dapatkan furniture berkualitas dengan harga terjangkau". Jangan lupa untuk selalu menyertakan Contact Person dalam setiap promosi yang anda buat. 
  3. Penataan Toko Yang Menarik. Aturlah toko anda agar terlihat menarik, sehingga calon customer tertarik untuk berkunjung. Setiap 2 minggu atau 1 bulan sekali, anda harus menata ulang tampilan toko, terutama yang terlihat langsung dari luar toko. Tujuannya agar toko terlihat hidup dan tidak membosankan. 
  4. Jual Beberapa Produk Murah. Cara lain untuk menarik perhatian calon customer adalah menjual beberapa produk dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Tulis secara jelas harga jual produk anda di spanduk atau dengan memasang stiker di kaca toko. Dengan menjual beberapa produk murah, maka calon customer akan memiliki persepsi bahwa toko anda tidak menjual produk dengan harga mahal. Hal ini akan mendorong calon customer untuk mengunjungi toko anda kembali ketika mereka memerlukan produk furniture. 
  5. Kerja Sama Dengan Pengembang Perumahan. Cobalah untuk mulai bekerja sama dengan pengembang perumahan di daerah anda. Beberapa perumahan skala kecil dan menengah terkadang memberikan bonus furniture kepada pembeli rumah baru. Ini kesempatan anda untuk bisa menjual produk dengan kuantitas yang lebih besar. 
  6. Berikan Pelayanan Yang Bagus. Agar pelanggan memiliki kesan yang positif, maka semua karyawan yang bertugas di toko harus memberikan pelayanan yang sangat baik kepada semua orang yang datang. Keramahan dan sikap mau membantu dengan tulus akan sangat dihargai pelanggan. Baik atau buruknya pelayanan andalah yang akhirnya akan menentukan pelanggan datang lagi atau tidak ke toko anda.

Demikianlah beberapa tips dan strategi pemasaran usaha furniture dari saya, bila anda punya strategi atau tips lain, jangan ragu menuangkannya di kotak komentar yaaa...!!!



Salam Sukses Selalu..!!!


Tidak ada komentar:

FILOSOFI TAHUN BARU 2019

Catatan U-dha Furniture by. Yudha Marwan, ST. Bukan Sekadar Perayaan, Ternyata Ini 5 Filosofi Tahun Baru Jangan hany...